Total Tayangan Halaman

Translate

Selasa, 06 Maret 2012

One Step Closer

Race 15 : Jepang (9 Oktober 2011)
Setelah mengalami kecelakaan dengan Perez di GP Singapore, yang mengandaskan harapan Michael untuk meraup poin dan membuat gap perolehan poin antara dirinya dengan rekan setimnya kembali sedikit melebar. Namun Schumi tetap optimis menyonsong GP Jepang dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik. Harapan yang bukan sekadar pepesan kosong, mengingat sirkuit Suzuka di Jepang ini memang merupakan salah satu trek favorit Schumi dan ada banyak kenangan luar biasa yang pernah diukir Schumi di sirkuit ini.

“Suzuka is a very special circuit, and one which has held great races, and great memories, for me over the years,” kenang Schumi menjelang gelaran GP Jepang.

Harapan Schumi meraih hasil positif di Suzuka, Jepang ini dibarengi dengan kabar baik dari tim yang mengabarkan bahwa mereka telah merekrut Aldo Costa, designer Ferrari yang sudah amat dikenal Schumi semasa ia berada di tim kuda jingkrak itu, dan Geoff Willis yang dulu pernah ada di tim ini sewaktu masih bernama BAR Honda. Keduanya akan bekerjasama dengan Bob Bell, mantan petinggi Renault yang sudah lebih dulu dibajak tim Mercedes di awal tahun sehingga diharapkan gabungan bakat mereka ini bisa makin memperkuat tim teknik Mercedes. Mengenai kemungkinan ia bisa kembali bekerjasama dengan Schumi, Aldo Costa mengaku amat bersemangat. Menurutnya Schumi amat hebat dalam menginterpretasi mobil dan pengembangannya dan ia amat mempercayai Schumi sebagai seorang pebalap. “No one is as good as him in interpreting a car and its development. He will be fundamental, and I strongly believe in him as a driver too,” ujar Costa.

Di sesi qualifying, Schumi kembali menjalankan strateginya menghemat ban untuk balapan sehingga ia memilih tak mencatatkan waktu di Q3. Langkahnya ini diikuti oleh Kobayashi dan dua pebalap Renault, Petrov dan Senna. Semula Schumi tercatat akan memulai start dari P7 tapi usai sesi qualifying, FIA mengumumkan perubahan hasil qualifying. Karena Kobayashi sempat mencatat waktu di flying lap sementara Schumi dan duo Renault tak mencatat waktu di Q3, maka sesuai regulasi, posisi start Kobayashi naik ke P7 menggeser Schumi yang akan memulai start dari P8.

Esoknya di hari Minggu, seperti biasa Schumi berhasil melakukan start bagus. Ia sukses menyalip Kobayashi. Balapan Schumi di Jepang ini termasuk salah satu yang mengesankan di tahun 2011 lalu. Schumi sempat memimpin balapan beberapa lap sebelum akhirnya ia masuk pitnya yang terakhir dan akhirnya sukses finish keenam, di depan Hamilton dan Massa yang sepanjang tahun lalu kerap bersitegang. Sementara rekan setim Schumi yang harus memulai balapan dari grid 23 akibat kegagalan hidraulik saat sesi qualifying pun menjalani balapan yang cukup baik dengan berhasil finish di urutan ke-10. Dengan hasil finish ke-enam yang diraih Schumi membuat perolehan poin antara dirinya dengan Rosberg pun kini hanya tinggal berjarak tiga poin saja.

Free Practice 1:
Schumacher          : 9th   (1:36.033)
Rosberg                 : 16th (1:38.197)

Free Practice 2:
Schumacher          : 6th (1:32.710)
Rosberg                 : 7th (1:32.982)

Michael Schumacher’s Friday Quotes: (Japan GP)
"It was a pretty typical two practice sessions today. We were working on set-up issues as usual and achieved much of what we wanted, however we are aware that the character of our car and the character of this track are not a perfect match and there are areas still to work on. From what I have seen so far, I would guess we will find ourselves qualifying in the region we have been lately, but obviously we will make our best efforts to improve our position further." 

Free Practice 3:
Schumacher          : 7th (1:32.725)
Rosberg                 : 8th (1:32.879)

Qualifying:
Schumacher          : 8th (No Time)
Rosberg                 : 23rd (Hydraulic problem)

Michael Schumacher’s Saturday Quotes: (Japan GP)
 "It was a tricky ending to my qualifying session today, but at least we have saved a set of tyres for the race tomorrow. We are still in a good position for gathering some important points, and obviously that is what I am geared to do. I am very happy with how we worked as a team to improve our performance this weekend, and I am really looking forward to having a good race at this great track which is one of my favourites." 

Race:
Schumacher          : 6th
Rosberg                 : 10th

Michael Schumacher’s Sunday Quotes: (Japan GP)
"I'm very happy with what we achieved in Suzuka today as we maximised our potential of the car, and managed to put in a good race. The team did a great job the whole weekend in finding performance and transforming it into the race. I think there was not more to expect and achieve. The pit stops were perfectly timed and everything worked out according to plan. I would like to congratulate Sebastian and his team who have been exceptional the whole year. It is extremely emotional to see him win the Championship again - I am very happy for him and even a little bit proud."

Tidak ada komentar: