Total Tayangan Halaman

Translate

Jumat, 23 Juni 2017

Mencintai Buku

A good book on your shelf is a friend that turns its back on you and remains a friend. ~Author Unknown

Kecintaanku pada buku dimulai... ketika terlintas dalam benakku, aku tak tahu pasti kapan tepatnya aku begitu gemar menyesatkan diri dalam buku. 

Mungkin kecintaanku pada buku dimulai dari Lima Sekawan-nya Enid Blyton. Tak ingat tepat petualangan mana yang waktu itu kubaca, hanya saja begitu melembari halaman pertama, begitu saja aku terhanyut dan tak pernah terpuaskan rasa laparku akan bacaan.

Sejak itulah aku selalu melahap berbagai macam bacaan. Buku telah membawaku melanglang buana berbagai benua dan terbang ke banyak negara tanpa perlu berada dalam pesawat terbang. Buku pula yang membawaku melewati segala batas imaji. 

Lewat buku aku mengenal dunia. Lewat buku pula aku belajar soal kehidupan. Buku adalah teman pertamaku sekaligus teman sejatiku hingga kini. Jadi bagaimana mungkin aku tak jatuh cinta pada buku?

Tidak ada komentar: