Total Tayangan Laman

Translate

Sabtu, 27 Maret 2010

A New Hope .....

Belakangan ini meski banyak yang berlintasan dalam benakku tapi entah kenapa rasanya sulit sekali mengungkapkan semua isi kepalaku tersebut ke dalam tulisan seperti biasanya. Setiap kali ingin menulis, otakku malah serasa buntu. Problem writers block ku makin menjadi setelah menyaksikan tayangan perdana musim F1 2010 ini di Bahrain 2 minggu lalu yang super duper membosankan.

Padahal sebelum musim balap 2010 ini dimulai, aku menunggu balapan perdana tersebut dengan antusiasme yang amat sangat tinggi. Bukan hanya karena kembalinya sang juara dunia tujuh kali ke ajang F1 yang memang sudah sangat lama kurindukan aksinya di atas trek sejak balapan F1 terakhirnya di Sao Paolo Brazil pada 22 Oktober 2006.  Musim balap 2010 ini kurasa makin istimewa karena untuk kali pertama Jenson Button akhirnya bisa mengendarai mobil dengan nomor satu yang menjadi haknya karena berhasil meraih gelar juara dunia musim lalu .

Saat sesi kualifikasi ketegagangan ala F1 masih sempat terasa terlebih saat kedua jagoanku, Schumi dan Button saling berjibaku demi menjaga peluang mereka untuk lolos ke Q3. Meski sedikit kecewa setelah Schumi dan Button hanya mampu meraih waktu tercepat ketujuh dan kedelapan tapi secercah harapan sempat muncul saat di tikungan pertama pada awal lap, Schumi berhasil menyalip Webber hingga membuat posisinya naik satu tingkat begitu pun dengan Button. Tapi yang terjadi kemudian, sepanjang lomba terasa membosankan. Aku makin malas menonton dan langsung segera mengganti channel tv-ku setelah Vettel mengalami masalah busi di mobilnya sehingga ia yang sukses meraih pole dan tampil mendominasi sepanjang setengah balapan harus merelakan tempatnya direbut Alonso yang memulai debutnya bersama Ferrari.

Tak perlu lagi membahas masalah Bahrain yang telah berlalu. Hidup terus berjalan. Schumi dan Button bersama tim mereka masing-masing yang meski berbeda tapi sama-sama disupport oleh mesin Mercedes menampakkan peningkatan performa menjelang GP Australia besok. Sepanjang tiga sesi tes, Button memperlihatkan kekonsistenannya. Meski ia tak menjadi yang terkencang tapi catatan waktu Button tampak menjanjikan. Di sesi latihan bebas pertama, Jenson menjadi yang terkencang ketiga di belakang Kubica dan Rosberg. Sementara Schumi yang saat balapan di Bahrain 2 pekan lalu menyatakan bahwa ia masih belum menemukan performa balapnya mengingat ia telah empat tahun vakum, di sesi latihan bebas pertama catatan waktunya berada di urutan ke-12.

Tapi di sesi latihan bebas kedua, Schumi berhasil mencatat waktu tercepat ketiga dibelakang Hamilton dan Button sebelum kemudian digeser oleh Webber ke posisi keempat. Di sesi latihan bebas ketiga, Schumi berhasil menjadi yang terkencang ketiga di belakang Webber dan Alonso, sementara Button berada di urutan keenam di belakang Rosberg. Hasil yang cukup menjanjikan untuk race pada Minggu besok meski lomba di Australia masih dibayang-bayangi oleh GP Bahrain yang membosankan mengingat belum dicabutnya aturan pelarangan mengisi bahan bakar selama lomba.

Karena aku sudah penasaran banget dengan hasil kualifikasi GP Australia, jadi daripada harus menunggu jam dua belas malam (kayak Cinderella aja ) untuk melihat siaran tundanya di tv jadi aku mengintip hasil akhir kualifikasi dari grand prix.com. Hasilnya membuatku tersenyum senang. Meski Button tak berhasil meraih catatan waktu terbaik begitu pun dengan Schumi tapi cukup puas juga melihat Button berhasil menjadi yang terkencang keempat di belakang Alonso yang besok akan mengisi grid ketiga di belakang Webber yang masih kalah kencang dari Vettel yang kembali berhasil meraih pole dan berharap mimpi buruknya di Bahrain takkan terulang di Melbourne esok.

Sementara Schumi kembali akan memulai balapan dari grid ketujuh di belakang rekan setimnya, Rosberg yang meraih posisi keenam. Sedangkan Lewis Hamilton, rekan setim Button yang sempat mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua gagal melewati Q2 dan akan memulai balapan besok dari urutan ke-11.

Jadi ga sabar lagi deh nonton balapan di Melbourne besok, meskipun Red Bull berhasil memperlihatkan kembali dominasinya dan Alonso masih membayangi duo Red Bull dan memiliki semangat tinggi setelah berhasil meraih kemenangan pertamanya bersama Ferrari di Bahrain tapi siapa tahu, Jenson Button bisa tampil gemilang dan berhasil mencuri kemenangan atau minimal podium deh

Tidak ada komentar: