Total Tayangan Laman

Translate

Rabu, 17 Agustus 2011

Spa Francorchamps 2011, Akankah Michael Kembali Bersinar?

Sebagai fans berat Michael Schumacher tentu saja penampilan Michael Schumacher sejak dua tahun terakhir ini amat merisaukan. Di musim balap tahun ini, secercah harapan sempat muncul di GP Kanada saat melihat Michael Schumacher memperlihatkan kembali pesonanya seperti di masa lalu, harapan akan melihat kembalinya Super Schumi pun kembali menyeruak, tapi apa mau dikata, di race-race berikutnya, Schumi malah kembali mengalami kesulitan. Dewi Fortuna rupanya masih terlalu enggan menghampiri juara dunia tujuh kali ini. Serangkaian insiden kembali membuatnya keteteran hingga pebalap berumur 42 tahun yang telah meraih 91 kemenangan GP ini pun masih harus terus menelan pil pahit akibat bersinggungan dengan junior-juniornya. 

Meski Michael Schumacher masih belum memperlihatkan penampilan gemilangnya tapi sebagai salah satu fans-nya, aku hanya berharap Michael Schumacher bisa kembali tampil cemerlang, karena aku percaya Michael Schumacher masih memiliki pesona itu dan bakat membalapnya kurasa masih belum pudar meski usianya telah menua. 

Race selanjutnya akan digelar di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Bila ditelusuri, sirkuit Spa Francorchamps ini bisa dibilang salah satu sirkuit keberuntungan Michael Schumacher. Begitu banyak memori manis diciptakan Michael Schumacher di sirkuit yang berpemandangan cantik ini. Debut F1-nya dimulai di sirkuit ini pada tahun 1991 bersama tim Jordan menggantikan Bertrand Gachot, yang harus mendekam di penjara Inggris atas penyerangan yang dilakukannya terhadap seorang supir taxi di London. 

Usai GP Belgia, nama tim Jordan menjadi headline berbagai surat kabar kala itu, mengulas aksi cemerlang pebalap baru asal Jerman, Michael Schumacher yang walau gagal finish karena mobilnya bermasalah namun sempat menarik perhatian saat ia meraih P7 saat sesi kualifikasi. 

Spa Francorchamps makin mengesankan bagi Michael Schumacher saat ia berhasil meraih kemenangan gp F1 pertamanya di sirkuit ini setahun setelah debutnya. 

Di GP Belgia 1992 Michael dengan Benetton-Ford-nya berhasil meraih kemenangan atas duo Williams, Nigel Mansell dan Riccardo Patrese. 

Namun yang paling mengesankan adalah aksi Michael Schumacher di GP Belgia 1995. Meski aksinya memblok Damon Hill terbilang kontroversial dan menjadi salah satu noda dalam karir balapnya yang cemerlang, tapi tak bisa dipungkiri, penampilannya di GP Belgia 1995 itu merupakan salah satu aksinya yang paling spektakuler. Ia memulai balapan dari grid 16 tapi berhasil meraih kemenangan mengalahkan Hill dan Brundle di atas sirkuit Spa Francorchamps yang basah oleh hujan. 

Memang hampir di semua sirkuit lama, Michael Schumacher mencatat rekor sebagai pebalap yang paling banyak menang, tak terkecuali di sirkuit Spa Francorchamps ini, di mana ia berhasil menorehkan 6 kali kemenangan mengalahkan rekor lima kali kemenangan Ayrton Senna di Spa Francorchamps. 

Mengingat banyaknya kenangan manis yang ditorehkan Michael Schumacher di Spa Francorchamps ini, maka tak berlebihan pula bila para penggemarnya berharap Spa Francorchamps di tahun 2011 ini bisa menjadi titik balik kembalinya sang legenda, Michael Schumacher yang sudah kerap kali menaklukkan sirkuit sepanjang 308.302 km ini. 

Sumber gambar dari : Autoweek

Tidak ada komentar: