Total Tayangan Laman

Translate

Rabu, 17 Agustus 2011

Schumacher Still Full Of Passion

Michael Schumacher akhirnya mengeluarkan pernyataannya, menanggapi rumor yang beredar bahwa ia akan meninggalkan F1 sebelum kontraknya dengan Mercedes GP berakhir tahun depan. Sebelumnya di awal bulan ini sempat muncul berita bahwa Michael Schumacher tengah mempertimbangkan kembali keberadaannya di tim Mercedes mengingat sejak 2 tahun kebersamannya dengan tim pabrikan Jerman ini ia gagal tampil cemerlang dan lebih sering finish di belakang rekan setimnya. 

Penampilannya yang jauh dari mengesankan bersama tim Mercedes ini beberapa kali menimbulkan spekulasi bahwa Michael tidak akan menyelesaikan kontraknya bersama Mercedes yang akan berakhir pada akhir tahun depan terlebih hingga kini Mercedes masih belum berhasil menciptakan mobil yang kompetitif.

Corriere dello Sport pada awal bulan ini memberitakan bahwa juara dunia tujuh kali ini merasa dirinya sebagai beban bagi tim Mercedes dan ia tengah mempertimbangkan apakah akan tetap bertahan atau meninggalkan F1.

Tapi berita ini langsung mendapat bantahan dari mantan jubir Michael yang kini menjadi tim manajemen pebalap yang telah meraih 91 kemenangan gp ini, menyatakan bahwa sejak kembali membalap di F1, Michael Schumacher tidak pernah melakukan wawancara dengan satu orang pun di Corriere dello Sport.

Kehm juga menegaskan bahwa berita yang dilansir media itu bohong belaka dan menegaskan Michael Schumacher masih tetap penuh semangat dalam melakukan tugasnya membalap untuk tim Mercedes.

"He is full of passion for the cause and continues to see the task of build something big at Mercedes as an exciting challenge," ujar Kehm pada media Jerman, Bild.

"The fact that sometimes it doesn't work only spurs him on. Someone who will soon celebrate their 20th anniversary in Formula One know that perseverance can make a difference," imbuh Kehm.

Pernyataan Kehm ini pun makin diperkuat oleh Michael Schumacher. Lewat situs resmi tim Mercedes, Michael Schumacher menegaskan bahwa ia akan tetap mengisi grid F1 tahun depan bersama Mercedes dan menganggap rumor seputar dirinya baru-baru ini merupakan rumor yang konyol dan tidak benar. 

"Despite some funny rumours and stupid untruthful stories, I keep repeating myself that you will have to see me in 2012, wheter you like it or don't like it," tegas Schumacher dalam wawancaranya dengan website Mercedes.

Meski Michael masih belum berhasil meraih podium bersama Mercedes namun ia menyatakan bahwa ia masih mendapat banyak dukungan terutama dari pabrikan dan timnya hingga memacunya untuk tetap bertahan.

Michael juga menegaskan bahwa ia masih cukup fit dan secara mental ia siap untuk tetap membalap. 

"I'm still fit enough. I'm mentally ready for it. And I like a challenge."

Michael Schumacher juga menyatakan prospek timnya, Mercedes GP dalam memperebutkan gelar dunia melawan tim-tim favorit macam Red Bull, dan Ferrari masih jauh dari jangkauan. Meski peluang timnya musim depan masih diragukan namun peluang timnya di musim depan pantas dinanti untuk melihat seberapa jauh pengembangan yang dilakukan tim.

Sumber gambar dari situs ini.

Tidak ada komentar: