Total Tayangan Laman

Translate

Sabtu, 27 Februari 2010

Who Will Be The 2010 World Champion?


Tinggal beberapa minggu lagi, musim balap F1 2010 akan dimulai. Rasanya gak sabar deh, semua perasaannya jadi satu. Senang karena bisa liat Schumi lagi tapi juga takut juara dunia tujuh kali ini bakal dipermalukan habis-habisan sama juniornya, meski aku yakin dengan semua kemampuan dan pengalaman Schumi mestinya The Legend yang satu ini takkan mudah dihancurkan begitu saja.

Tapi di sisi lain aku juga ingin melihat Jenson berhasil membuktikan kembali kepiawaiannya dengan mempertahankan gelar dunia yang didapatnya tahun lalu di Brazil. Tak mudah memang, terlebih meski satu juara dunia telah pergi dari F1 tapi ia mendapat tantangan yang super berat dari juara dunia tujuh kali yang kini membela untuk bekas timnya tahun lalu belum lagi dua kali juara dunia dari Spanyol yang kini nangkring di kelompok kuda jingkrak. Tapi yang lebih berat tentu saja tantangan dari rekan setimnya, si anak emas bos tim barunya. Si dua kali juara dunia dari Spanyol saja sampai hengkang dari silver arrows gara-gara gak tahan dianaktirikan, entah bagaimana nasib Jenson nantinya.

Kalau waktu tahun 2004, saat Schumi bersama "kuda jingkrak" merahnya bersaing dengan Button, dengan mantap aku masih tetap mendukung Schumi yang tengah mengincar gelar ke-7nya meski dalam hati aku tetap merasa bingung karena tak rela juga Button tak berhasil memenangkan satu GP pun meski menjadi penantang serius Schumi, tapi aku berpikir Button masih memiliki banyak waktu untuk bisa meraih gelar bila nanti Schumi pensiun dengan menggondol sepuluh gelar dunia. Tapi nyatanya dua tahun berikutnya Schum kesulitan bahkan ia harus meninggalkan F1 tanpa berhasil menggenapkan gelarnya menjadi delapan.

Kini dengan kembalinya Schumi ia memiliki kesempatan untuk meraih gelar dunia ke-8nya yang tertunda, meski pastinya akan sangat sulit. Sekarang Button juga telah berhasil meraih gelarnya, tapi akan lebih baik bagi The Britton ini untuk mempertahankan gelar dunianya. Dan tak banyak lagi yang waktu yang dimiliki Button untuk meraih kesempatan kedua, ketiga, atau bahkan keempat. Jadi, dengan menipisnya waktu, Button atau Schumi, aku jadi bingung yang mana akan kudukung dengan sepenuh hatiku. Yang pasti, aku pasti akan bersukaria bila mereka berdua bisa meraih hasil paling optimal. Yang jelas, siapa pun di antara mereka yang berhasil meraih gelar dunia, pastinya mereka layak mendapatkannya.

Persaingan 2010 memang pasti akan sangat ketat terlebih dengan keberadaan satu lagi kuda hitam yang sangat tangguh, Sebastian Vettel dari Red Bull Racing sehingga menambah panas perebutan gelar dunia 2010 ini.

Crash.net membuat polling mengenai siapa yang kira-kira akan merebut gelar dunia 2010 nanti. Awalnya kupikir, Schumi akan meraih hasil yang lumayan tapi tak disangka, jagoanku yang satu ini malah masih kalah dari Lewis Hamilton dengan hanya meraih 13.94% dukungan dari responden. Yang paling nestapa adalah Jenson, sang juara dunia 2009 yang hanya dipercaya oleh 4.5% pendukungnya untuk mempertahankan gelar dunianya. Si juara dunia dua kali yang tahun ini akan memulai debutnya dengan tim Maranello yang malah meraih dukungan terbesar. Tapi, itu kan cuma polling, belum tentu juga hasil di lintasan akan seperti ini, namanya juga prediksi. Jadi lebih baik menunggu musim balap dimulai aja deh. Saat mesin balap F1 mulai bergemuruh, persaingan menuju podium tertinggi di ajang jet darat ini pun pastinya akan makin menggebu. Tinggal aku akan kembali menjerit-jerit di depan tv meneriakkan nama Schumi dan Button. Go Schumi! Go Button!


Tidak ada komentar: