Total Tayangan Halaman

Translate

Selasa, 28 Februari 2012

Pushing Away


Race 9: Inggris (10 Juli 2011)
Pada hari Kamis menjelang GP Inggris, Schumi sempat ditanya soal kontraknya dengan Mercedes yang akan berakhir tahun 2012 yang artinya hanya tersisa satu tahun lagi bagi Schumi untuk tetap bertahan di F1 sementara di dua tahun kebersamaannya dengan Mercedes ini belum jua membuahkan hasil maksimal seperti yang diharapkan. Menjawab penilaian yang ditujukan padanya atas prestasinya di dua tahun terkahir ini, Schumi dengan lugasnya menyatakan bahwa penampilannya akan selalu menuai penilaian publik, tapi ia juga menegaskan bahwa ia selalu berusaha memaksimalkan mobil yang dimilikinya baik di masa lalu maupun di saat sekarang ini. Tentu saja ia ingin meraih kesuksesan seperti di masa lalu tapi baginya saat ini yang penting adalah terus melakukan pengembangan karena seperti dalam setiap kesempatan ia selalu menegaskan bahwa kesuksesan bukanlah hal yang bisa diraih dalam sekejab mata. Semua butuh proses dan ia bukan pesulap yang bisa mengubah timnya untuk langsung berada di posisi puncak seperti yang dilakukannya di Ferrari, karena saat berada di tim Italia itu pun, Michael membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membawa tim Maranello itu berada dalam masa keemasannya. Jadi yang penting sekarang baginya adalah tetap memotivasi dan bekerja keras!

“There is no magic to arrive up front. It’s all about timing, steady progress, staying motivated and working hard!,” tegas juara dunia tujuh kali ini mengenai kunci kesuksesan. Jadi harap bersabarlah para pengkritik Schumi, toh Michael Schumacher adalah seorang pebalap bukan pesulap. Ia bukanlah David Copperfield yang dengan trik ilusionisnya bisa memindahkan patung liberty tapi toh David Copperfield pun takkan bisa mengubah tim Mercedes tiba-tiba dalam hitungan detik mengalahkan Red Bull, kan?

Di babak kualifikasi lagi-lagi langkah Michael Schumacher harus terhenti di Q2, tapi itu disebabkan oleh sedikit kesalahan dalam menyikapi keadaan yang sedianya hendak menyiasati menghindari resiko menyetir saat hujan, tapi terjadi sedikit kesalahan dalam soal waktu. Dalam pernyataannya usai kualifikasi, ia menyatkaan bahwa ia keluar terlalu dini dan di lap terakhir, bannya sudah terkikis terutama di tikungan keenam, terlebih lagi ia mengalami oversteer yang membuatnya terlempar dari posisi start 10 besar. Sebelumnya, pagi hari saat sesi latihan bebas ketiga, timnya memang sempat mengalami masalah dengan gearbox, tapi ia menyatakan bahwa hasil kualifikasi yang didapatnya sore itu tak ada hubungannya dengan soal gearbox. Sisi positifnya dari hasil kualifikasi yang dicapainya itu adalah ia jadi memiliki set ban yang masih baru sehingga hal ini bisa memberikan keuntungan baginya saat lomba hari Minggu, tapi semua itu tergantung dari startnya nanti. Terlebih bila hujan turun saat balapan, menurut Michael hujan bisa saja amat membantunya dalam merebut posisi yang lebih baik saat lomba.

Hari Minggu saat lomba ternyata Schumi tak mendapatkan seperti apa yang diharapkannya. Balapannya kembali berantakan akibat kecelakaan, balapan Schumi makin kacau setelah stewart mengganjarnya dengan penalty stop and go sehingga ia kehilangan banyak waktu. Soal penaltinya ini, Michael menyatakan bahwa penalti yang dijatuhkan padanya ini terlalu berlebihan. Ia menyadari bahwa memang kesalahannya atas kecelakaan di lomba itu tapi tak seharusnya ia diganjar dengan penalty stop-go, baginya drive-through penalty merupakan hukuman yang cukup adil untuknya. Namun semua sudah terjadi. Balapan sudah berakhir. Ia pun sudah menjalani penalty yang dijatuhkan padanya. Bagaimanapun hasil finish ke-9 sudah cukup baginya meskipun seharusnya kalau saja insiden itu tak terjadi dan bila saja stewart tak terlalu keras mengganjarnya dengan penalty stop and go, bisa saja ia meraih posisi finish keempat atau kelima. Tapi semua sudah berakhir. Dan kini adalah saatnya untuk kembali berpikir positif dan menatap race selanjutnya yang akan berlangsung di negeri kelahirannya yang juga sekaligus negara asal timnya. Jerman.

Free Practice 1:
Schumacher          : 2nd (1:47.263)
Rosberg                : 6th (1:47.758)

Free Practice 2:
Schumacher          : 12th (1:52.325)
Rosberg                : 2nd  (1:50.744)

Michael Schumacher’s Friday Quotes: (British GP)
 "It was difficult to judge the real performance of the car today as the conditions were never consistent enough to achieve a proper analysis of where we are. So I won't make any conclusions from today's practice sessions until we have the chance for some dry running tomorrow. However I'm confident that it was a good first day of our Silverstone weekend and I'm looking forward to one of our home races. We are continuing to develop step-by-step and make improvements to the car." 

Free Practice 3:
Schumacher          : 11th (1:33.551)
Rosberg                : 8th   (1:33.044)

Qualifying:
Schumacher          : 13th (1:32.656)
Rosberg                : 9th   (1:32.209)

Michael Schumacher’s Saturday Quotes: (British GP)
 "Qualifying did not go totally right today but I am not frustrated as I know the reason why. Owing to the uncertain weather situation, and in order to not risk driving in the rain, we went out rather early, which simply turned out to be too early. On my last lap, the tyres were unfortunately already gone and, especially in turn six, I suffered understeer which cost me the time to make it into the top ten. It did not have anything to do with the gearbox issue we experienced this morning. Let's see what can be possible now coming from P13 and having some fresh tyres available - maybe some rain could help." 

Race:
Schumacher          : 9th
Rosberg                 : 6th

Michael Schumacher’s Sunday Quotes: (British GP)
"My result today is a bit of a shame, and of course I am not happy about it. I think fifth or even fourth place would not have been out of question today thanks to the superb job the guys back in Brackley and Brixworth have done. I would so much have wished to bring them some decent points this evening when we go back to the factory for a BBQ with their families. But unfortunately, and due to my fault, I cannot. Having used DRS for the first time in the race, I was arriving at the corner with over-run. Underestimating the effect, my braking was not good and this is how the collision happened. It was right to get a penalty but why it had to be a stop-go, and not a drive-through penalty, I would like to understand better as I felt it was too hard. Anyway, the good thing is that step-by-step, the hard work of our team is paying off more and more, and this is a good feeling heading towards our next home race."

Tidak ada komentar: