Total Tayangan Halaman

Translate

Rabu, 11 Maret 2009

Button Mulai dari Awal Lagi


Sumber: www.detiksport.com

Reky Herling Kalumata - detiksport


Barcelona - Jenson Button sudah tidak sabar untuk kembali berlaga di Formula 1 musim ini. Pembalap Inggris ini mengakui bahwa dia merasa seperti baru memulai lagi membangun karirnya.

Karir Button memang tampak terhenti sudah setelah Honda menyatakan mundur dan menjual tim pada Desember lalu. Namun jalan kembali terbuka bagi pembalap berusia 29 tahun ini setelah Honda diakuisi dan berubah menjadi tim Brawn GP.

Button masih tetap dipertahankan meskipun gajinya dipotong. Namun itu semua sudah tidaklah terlalu dipersoalkan olehnya karena yang penting baginya adalah tetap dapat melanjutkan karirnya di Formula 1 ini.

"Kami semua mesti membuat pengorbanan. Anda mungkin berkata 'Anda adalah pembalap F1, Anda bekerja untuk mendapatkan uang dan sedikit di antara kami bekerja untuk mendapatkan sedikit uang'," ungkap Button seperti dilansir Reuters.

"Ini situasi yang sangat berbeda daripada tahun yang lalu. Namun itu semua tak berarti apa-apa bagi saya karena saya ingin balapan. Saya masih berusia 29 tahun, masih kecil di mata saya dan masih banyak yang harus dibuktikan di F1," ujarnya.

Bersama tim Brawn GP, Button pun mencoba untuk memulai kembali mengejar impiannya di F1 yang belum dicapainya. "Saya merasa seperti anak kecil lagi, kembali masuk ke mobil F1 sangat menyenangkan," tukasnya.

"Ini seperti di tahun 2000 lagi namun dengan sembilan tahun pengalaman, ini merupakan posisi yang sempurna untuk bisa masuk. Saya memiliki pengalaman namun saya haus untuk meraih hasil," tegas Button.

Tidak ada komentar: