Total Tayangan Laman

Translate

Senin, 16 Maret 2009

Ujicoba di Jerez Brawn GP Kembali Memukau


Sumber: www.detiksport.com

Reky Herling Kalumata - detiksport
Jerez - Rubens Barrichello bersama Brawn GP masih menunjukkan performa memuaskan. Sementara Fernando Alonso sempat mengalami tabrakan di hari pertama ujicoba di Jerez.

Setelah tampil memukau saat ujicoba di Barcelona pekan lalu, Brawn GP kembali membuat hasil memuaskan. Barrichello mencatat waktu lap tercepat yaitu 1 menit dan 19.236 detik di hari pertama ujicoba di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (15/3/2009).

Barrichello menyelesaikan 102 lap di ujicoba terakhir F1 ini sebelum bersiap menghadapi GP pembuka di Australia, 29 Maret nanti. Mantan pembalap Ferrari ini mengalahkan Fernando Alonso dengan terpaut 0,683 detik.

Namun, ini menjadi ujicoba terberat bagi Alonso setelah pembalap Renault ini mengalami kecelakaan di tikungan 8 usai menjalani empat lap. Pembalap Spanyol ini tidak dapat kembali ke trek hingga jam terakhir sesi tes pagi ini.

Alonso akhirnya hanya dapat melakukan 33 lap dan mencatat waktu terbaiknya di saat sesi selanjutnya. Pembalap Renaulut ii pun mengakui bahwa kejadian tersebut membuat cara menyetirnya menjadi rusak.

"Sayang sekali saya membuat kesalahan pagi ini dimana ini sangat disayanngkan diama kami kehilangan banyak waktu di trek. Namun itu bisa terjadi saat ujicoba ketiak Anda mencoba hingga batas mobil," aku Alonso seperti dilansir Auto Sport.

Sementara tes driver Williams Nico Hulkenberg berada di posisi ketiga setelah 0,118 detik lebih lambat dari Alonso. Pada ujicoba besok, McLaren akan tampil bersama Lewis Hamilton dan Heikki Kovalainen hingga Kamis nanti.

Hasil Ujicoba di Jerez:

1. Barrichello Brawn-Mercedes (B) 1:19.236
2. Alonso Renault (B) 1:19.819
3. Hulkenberg Williams-Toyota (B) 1:20.013

Tidak ada komentar: