Total Tayangan Laman

Translate

Sabtu, 29 Januari 2011

Schumacher Optimis Bisa Meraih Gelar Dunia Kedelapannya

Michael Schumacher dan Norbert Haug, petinggi Mercedes

Keyakinan ini diungkapkan Michael dalam sebuah wawancara eksklusif dengan F1 Racing. Meskipun penampilan Michael di tahun pertama comeback-nya ke F1 tahun lalu tak terlalu mengesankan dan jauh dari ekspektasi banyak orang, namun Michael tetap yakin bisa menambah gelar dunianya mengingat ia memiliki kontrak tiga tahun bersama Mercedes GP dan kini masih tersisa dua tahun lagi.

Walaupun Alain Prost dalam wawancara beberapa hari yang lalu mengungkapkan bahwa usia Michael yang tahun ini sudah 42 tahun dinilai terlalu tua untuk olahraga F1 ini dan karenanya tak yakin Michael bisa mencapai performa seperti pada tahun-tahun silam, namun juara dunia empat kali asal Perancis itu pun mengungkapkan di akhir kalimatnya yang berharap Michael bisa membuktikan bahwa anggapannya itu salah.

Michael sendiri sejak ia mengumumkan bergabung dengan Mercedes GP dan akan kembali membalap di 
awal musim 2010 lalu telah menegaskan bahwa ia datang untuk menang. Dan meski di tahun lalu ia tak sempat sekalipun mencicipi berdiri di atas podium namun di tahun ini Michael kembali menegaskan optimismenya dan tujuannya kembali ke F1 adalah untuk menang dan ia meyakini bisa merebut gelar dunia kedelapannya bersama Mercedes kalau tidak di tahun ini maka di tahun depan yang merupakan tahun terakhir kontraknya bersama Mercedes.

Dalam wawancaranya dengan F1 Racing itu Michael juga mengungkapkan bahwa memang dalam sejarah F1 sangat jarang seorang pebalap yang kembali membalap setelah sempat cuti dan vakum membalap bisa meraih kesuksesan. Tapi Michael menengaskan tahun ini ia takkan tampil seburuk musim lalu dan yakin bisa merebut kemenangan di tahun ini dan bukan tak mungkin meraih gelar dunia. “Aku ada di sini untuk sebuah misi dan aku menginginkan kesuksesan,” tegas suami dari Corinna Betsch dan ayah dari Gina Maria dan Mick Schumacher ini seraya menambahkan bahwa ia siap memberikan performa terbaiknya dan memberikan seratus persen untuk mencapai kemenangan itu.

Harapan Michael ini pun disertai oleh keyakinan Mercedes GP yang merasa percaya diri dengan paket teknologi mereka di musim 2011 ini. Mercedes GP akan merilis mobil terbaru mereka untuk musim balap 2011 ini MGP W02 di hari pertama sesi tes di Valencia pada hari Selasa depan tanggal 1 Maret 2011.

sumber gambar dari : wikipedia

Tidak ada komentar: