Total Tayangan Laman

Translate

Sabtu, 21 Agustus 2010

New Hope for Button

 Jenson are going to be number one again
Buruknya penampilan McLaren pada beberapa balapan dan puncaknya di GP Hungaria dua minggu yang lalu, rupanya membuat tim Silver Arrows itu segera berbenah diri. Waktu jeda tiga minggu sejak GP Hungaria hingga GP Belgia minggu depan pun segera dimanfaatkan sebaiknya oleh tim besar asal Inggris ini. Pengembangan yang dilakukan McLaren pun tentu saja menggembirakan bagi kedua pebalapnya khususnya Jenson Button, juara dunia tahun lalu yang baru mengoleksi dua kali kemenangan pada musim ini yakni di GP Australia dan China.

Perubahan dan perbaikan yang dilakukan timnya rupanya telah menerbitkan harapan baru bagi Button dalam menghadapi GP Belgia yang akan berlangsung minggu depan. Optimisme itu disampaikan Button pada Jum'at kemarin. (Beritanya disadur dari sini). Ia mengakui bahwa penampilan timnya pada di Hungaria, dua minggu lalu memang tidak mengesankan, namun hal itu menjadi cambuk bagi seluruh personil di timnya untuk berbenah dan kembali tampil menggebrak dengan kekuatan yang sepantasnya dimiliki oleh tim sebesar McLaren. Ia menjanjikan bahwa kekuatan mereka untuk kembali tampil di garis terdepan secepatnya.

Optimisme Button itu pun didukung oleh Martin Whitmarsh, bos tim McLaren yang mengakui betapa mengecewakannya hasil yang diperoleh di Hungaria sehingga mereka pun terpacu untuk bekerja lebih keras lagi, melakukan pengembangan agar bisa memiliki kekuatan yang sempat mereka perlihatkan di awal musim. Terlebih lewat pengembangan yang dilakukan belakangan ini, tim telah berhasil melakukan pengembangan dalam masalah downforce.
Withmarsh juga menegaskan bahwa timnya telah mendapatkan banyak data yang berharga sebagai bahan evaluasi selama sesi latihan di Hungaria untuk pengembangan sebagai persiapan dalam menghadapi kompetisi berikutnya di Spa, Belgia.

McLaren juga telah bekerja keras selama musim panas dalam memperbaiki wind tunnel mereka guna membantu pengembangan mobil agar dapat bersinergi dengan penampilan mobil-mobil mereka saat di sirkuit.
Withmarsh sendiri meyakini akan memetik hasil yang lebih baik di Spa dibanding seperti pencapaian mereka di Hungaria terlebih menurutnya sirkuit Spa dan Monza lebih sesuai dengan kinerja mobil mereka dibandingkan Hungaroring.

Ya, semoga saja McLaren benar-benar bisa kembali meraih penampilan terbaiknya dan kembali memberikan perlawanan menghadapi kekuatan Red Bull dan Ferrari yang telah mulai bangkit. Dan tentu saja, harapan ini semoga bukan menjadi harapan kosong bagi Jenson Button, sang juara dunia bertahan.

sumber gambar dari: guardian.co.uk

Tidak ada komentar: