Total Tayangan Laman

Translate

Selasa, 12 April 2011

Button : McLaren Bisa Menyaingi Red Bull

Dua kemenangan beruntun yang diraih Red Bull dan Vettel di dua race pembuka musim balap 2011 ini memang telah membawa Vettel dan Red Bull bertengger di posisi puncak klasemen. Posisi Vettel di klasemen diikuti oleh Button yang berhasil finish kedua di belakang Vettel di GP Malaysia hari Minggu kemarin hingga membuat pebalap Inggris ini selisih 24 poin dari Vettel.

Button sendiri mengakui saat ini Sebastian Vettel memang merupakan lawan yang harus dikalahkan dan posisinya di klasemen terpaut 24 poin tapi Button menilai meski selisihnya cukup besar namun musim 2011 ini masih panjang dan masih ada sekitar 17 atau 18 balapan lagi jadi masih ada banyak kesempatan bagi semua pebalap untuk membuktikan kemampuan mereka termasuk Button sendiri dan Vettel.

Button pun mengakui kecepatan Red Bull tapi dengan hasil yang didapat McLaren di dua race lalu di mana saat GP Australia McLaren menempel ketat Red Bull lewat Hamilton yang finish kedua sementara di Malaysia gantian Button yang sukses finish kedua memperlihatkan bahwa kecepatan McLaren pun bisa mengimbangi Red Bull namun Button tak menampik timnya masih perlu melakukan pembenahan dan pengembangan untuk menjadikan MP4-26menjadi tunggangan yang paling tangguh musim ini menyaingi RB7.

Di GP Australia, Button mengalami balapan yang cukup membuatnya frustasi. Ia terhambat di belakang Massa dan kesulitan menyalipnya. Button bahkan harus mendapat drive through penalti akibat memotong chicane saat berusaha menyalip Massa meski akhirnya menjelang akhir race ia berhasil finish ke-6 di depan Massa yang finish ke-9 tapi namun berkat didiskualifikasinya duo Sauber, Perez dan Kobayashi maka posisi finish pebalap Brazil itu naik ke urutan 7 tepat di belakang Button.

"The first race didn't really go my way - it was frustrating and I make a mistake, got a drive through for it, and had to find my way back through. It was just one of those race, but the pace of the car was very good so I came here (Malaysia) looking for a good result. Until the last lap I was still trying to fight for the victory - I know it was a long shot, but you've got to give it a go," ujar Button mengenai penampilannya di dua race perdana musim ini.

Meski hanya berhasil finish kedua di belakang Vettel namun Button mengaku cukup puas dengan tambahan 18 poin yang didapatnya. Ia juga mengaku mobilnya memberikan kepercayaan diri. Meski begitu, Button juga mengungkapkan masih diperlukan pengembangan atas tunggangannya. "The feeling of the car is good and that's important," lugas juara dunia 2009 ini.

Sumber gambar dari : daylife.com

Tidak ada komentar: